May 15, 2011

[The Soundtrack of Your life] It is a matter of Choice

Sebenarnya tulisan ini tidak jelas arah dan tujuannya.( loh?) yah, nge-blog itu adalah sekedar hobi dan tempat buat nyalurin bakat aja. tapi ga ada salahnya mencoba sesuatu yang baru kan? setuujjuuu... 
Namaku Shanti. Nama lengkapku Siti Susanti Mallida Djaha. berasal dari Indonesia bagian timur yaitu tepatnya di propinsi Nusa Tenggara Timur. I love my hometown, of course. Kupang, kota kecil yang merupakan ibu kota Nusa Tenggara Timur atau NTT yang membuat kangen siapa saja yang keluar merantau dari negeri timur itu. Untuk melihat dunia yang lebih besar, maka haruslah kita merantau. Tentu siapapun akan kangen dengan kampung halamannya jika terlalu lama berada di negeri orang, begitupun juga saya. (mulai ngelantur deh%#&$%*@)
--o-- 

Yeay,, cukup sudah basa-basinya. sekian perkenalannya, Let's go to the point. berhubungan dengan judul yang aku tulis "the soundtrack of my life" (kayaknya keren banget yak??! emmbeerr) itu adalah dengan niat untuk mengikuti lomba menulis yang di adakan oleh Radio Swaragama FM Jogja. Berawal dari suka mendengarkan radio, pas tau ada lomba ini, jadilah iseng-iseng ikutan lomba. Sepertinya menarik sekali dengan tema diatas, semacam ada something which is inspiring me to write. Ngomong-ngomong soal the soundtrack of my life, sebenarnya ada banyak sekali. Tidak bisa dihitung, berganti-ganti seiring bergantinya zaman juga. Bertambah umur, bertambah pula pengetahuan soal music. Nevertheless, aku tetap suka pada sesuatu yang jadul dan klasik. Tidak perlu banyak embel-embel dan sederhana. That is my favorite.

Yap, sederhana itu indah. Itu yang aku suka. Kesederhanaan pada lagu itu yang buat aku tertarik untuk selalu dengerin lagu yang aku suka. Acoustic music seperti miliknya M.Y.M.P is always becoming my favorite songs. I love to hear that. lirik yang sederhana bukan lantas membuat musik itu menjadi tidak bermakna. Justru sebuah musik itu lebih bermakna pada lirik yang sederhana. Aku suka pada sesuatu yang simple and ordinary. Biasanya pada sesuatu yang biasa, tersimpan hal yang luar biasa. Bukan begitu?

Seperti yang sudah aku bilang, menurut aku seseorang tidak bisa hanya berpatokan pada satu hal selama dia hidup. Ketika kita benar-benar suka akan sesuatu, misalnya sebuah lagu, maka yang kita lakukan adalah mendengar dan mendengar terus menerus lagu tersebut. Mungkin kita akan mengatakan, "Lagu ini gue banget deh". Apa yang kita katakan adalah apa yang kita ada di pikiran kita untuk saat ini, tetapi bukan untuk dua atau 3 hari ke depan. Menurut kamu, apakah lagu itu akan tetap kita dengarkan ketika kita sudah tidak menjadikan lagu itu sebagai lagu favorit kita?

Ya mungkin iya. kita masih mau dengerin lagu itu, tapi mungkin lagu itu udah gak jadi "lagu gue banget" lagi. Kita akan beralih ke sesuatu yang baru sesuai dengan perasaan kita saat itu. However, ini tergantung dari masing-masing orang. Kadang kita dengerin lagu sesuai dengan mood kita. Kalau moodnya lagi baik, pasti yang didengar itu lagu yang ceria and nge-beat. Tapi kalau lagi sedih, mungkin kita akan lebih memilih lagu yang sedikit mellow. Maybe. tapi ini mungkin hanya pandangan dari seorang cewek khususnya pandanganku. Apa yang aku alami seperti itu.

Pendapatku ini terinspirasi dari seorang teman yang sering mengatakan seperti itu ketika dia mendengar suatu lagu yang sesuai dengan isi hati dan perasaanya saat itu.Tapi, apakah masih tetap sama ketika perasaan dia keesokan harinya sudah berubah? Tentu tidak. Dia akan mengganti lagunya dengan lagu yang sesuai dengan isi hatinya. Dia sudah tidak mau peduli dengan lagu yang dulu dia jadiin sebagai "lagu Gue Banget" itu. Dia cuma ingin dengerin lagu yang sesuai dengan isi hatinya, entah itu mau dijadiin lagu favorite dia lagi atau gak? Who knows.

--o--

Back to my favorite song, by the way I like Endah n' Rhesa's song yang judulnya When You Love Someone. Aku suka banget lagu itu. Liriknya dalem banget. Sedikit curhat aja, lagu ini sekarang bisa dibilang sedang menjadi the soundtrack of my life. Aku lagi dilemma antara dua pilihan, bingung harus pilih yang mana diantara dua orang cowok yang dua-duanya sangat berarti dalam hidupku. Agak sedikit tidak nyambung sih sama lagunya, hanya saja aku merasa lagu ini lagi pas banget sama keadaan hatiku. 

When you love someone
Just be brave to say that you want him to be with you
When you hold your love
Don’t ever let it go
Or you will loose your chance
To make your dreams come true…

 Aku cuma merasa kalau aku harus mengatakan perasaanku pada mereka. Aku hanya ingin mengungkapkan apa yang aku rasa kepada mereka. selama Aku masih punya kesempatan, aku harus menggunakan kesempatan itu sebaik mungkin, or you will loose your chance at all. Entah itu salah atau benar dimata mereka, yang penting aku dah ngungkapin apa yang kurasa. 

And I never thought that I’m so strong
I stuck on you and wait so long
But when love comes it can’t be wrong
Don’t ever give up just try and try to get what you want
Cause love will find the way….


Love will find the way. That's what I believe. I have to try to get what I want with the hardest work. So, nanti suatu saat entah hasilnya akan seperti apa, one thing that I know, I have tried and I will never give up. 
Overall, I just want to say that, it just a matter of choice ketika kamu memilih sesuatu sebagai jalan hidupmu, seperti kamu memilih the soundtrack of your life. 

Thank you..
Cheers


Shanti Mallida


No comments: