March 7, 2014

I am Ready!

Dua hari yang lalu saya baru saja menyelesaikan bacaan novel Rantau 1 Muara karya A.Fuadi. Novel ini merupakan trilogi dari karyanya terdahulu yaitu Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna dan yang terakhir adalah Rantau 1 Muara. 
Novel nya sangat inspiratif, sangat penuh makna dan sarat akan nilai-nilai moral yang bisa buat siapa saja yang baca bisa langsung tergerak ingin melakukan sesuatu. terutama saya. Mahasiswi tingkat akhir di program pascasarjana  Ilmu Sastra UGM, yang sedang semangat-semangatnya bergerilya dengan Tesis. 
Novel terakhir dari trilogi ini memuat satu pesan utamanya yaitu:
MAN SAARA ALA DARBI WASHALA
{siapa yang berjalan dijalannya, akan sampai di tujuan}
 Hadis ini benar-benar dan mudah-mudahan selalu jadi pecut untuk saya agar selalu tawakal dan tekun untuk menyelesaikan tesis. terlalu banyak godaan yang datang hingga kadang jadi bermalas-malasan saja tanpa melakukan sesuatu. Ingin pulang ke Kupang lah, ingin liburan, ingin nonton, aah banyak rupanya. Perlu niat yang benar-benar kuat dan motivasi lebih untuk tetap 'stay tune' di jalan ini. pada akhirnya, target yang sudah di susun, janji yang sudah terlanjur diucapkan, mudah-mudahan Allah memberkahinya. 

"Allah itu sebaik-baik Penolong". MAN JADDA WA JADDA {Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil}. MAN SHABARA ZHAFIRA {Siapa yang bersabar akan beruntung}

Bismillah, aku pasti bisa.. 
I WILL GRADUATE ON AUGUST!!! MASTER OF ARTS DEGREE WILL BE MINE ON AUGUST!!

Share:

2 comments:

Piyo said...

Me too me too me too :D, Godspeed!!!!!

Santi Mallida said...

semangaat saiiii....