May 27, 2010

Bolang #1

Sebenarnya sih bingung mau update postingan apa.. tapi setelah mikir-mikir sejenak, sambil ngutak-ngatik galeri foto2 di Lepi ku, tiba2 langsung dapet Ide buat posting tentang petualanganku selama beberapa tahun di jogja ini... hehe yah maklum lah,, selama masih tinggal di Kupang itu, saya selalu jadi anak rumahan ((jiaaahhh.. gag juga sih.)) tapi yang jelas, jarang banget keluar kemana-mana, apalagi sampe keluar kota segala...waah alamat gag bakalan di bolehin ma Bunda tuh... tapi berhubung sudah di Jogja, jadi yah waktu liburan yang ada pasti dimanfaatin buat jalan2.. nge-bolang kemana ajah,,yang penting gag jadi penjaga setia Kostan lah...hehe

Yup.. we start from my trip in the city first...JOGJAKARTA... salah satu kota di Indonesia yang lebih dikenal dengan sebutan kota Pelajar, kota Pariwisata, dan tidak lupa dengan ciri khas nya Kota Gudeg.. ( tapi saya gag suka Gudeg,,terlalu manis..hemm)). Banyak banget tempat2 yang bisa dikunjungi di sini.. sayangnya, saya belum sempat mengunjungi semuanya. tak apalah, masih ada kesempatan. pasti akan saya kunjungi tempat2 itu!!(sedang bertekad dalam diri sendiri,,hehe)). Bermodal satu digital camera, yang selalu saya bawa kemanapun saya pergi, objek-objek foto yang menarik pasti tidak luput dari jepretan saya.. bergaya fotografer profesional (padahal masih amat sangat amatiran), maka jadilah gambar2 seperti dibawah ini.

ok,, tanpa banyak basa basi,, langsung saja saya show up the picture,,

Gambar ini saya ambil waktu mau jalan2 sama teman2,, iseng2 berhadiah..(lho?!!) saya ambil foto ini. Dan ini hasilnya..jreng jreng.. foto ini di ambil di Malioboro, tepatnya di Perempatan mau ke Alkid. next picture,,
kalo tempat ini namanya Taman Sari. letaknya masih di pusat kota juga. Saya juga tidak terlalu paham sejarahnya gimana, tapi yang saya tahu, tempat ini dulunya adalah istana, dan foto ini di ambil di bagian dalam istana tersebut. kolam pemandian ini juga merupakan kolam pemandian putri dan selir raja.
gambar Candi diatas juga pasti sudah tidak asing lagi kan..Candi Prambanan, salah satu Candi Hindu yang terletak di Jawa Tengah. candi yang sedang di renovasi ini sudah tidak berjumlah 999 buah lagi, sebagian candi itu runtuh akibat Gempa tektonik yang pernah mengguncang daerah Jawa Tengah dan sekitarnya. Sisa bangunan candi yang tertinggal hanya beberapa candi-candi besar yang ada di dalam kawasan utama.

Foto selanjutnya itu adalah Tugu Jogja.. salah satu tempat yang biasa di jadikan tempat tongkrongan anak muda kota Jogja. Tugu ini akan sangat ramai sekali waktu malam hari, disaat kota sudah sepi dari kendaraan, maka anak2 muda akan beramai-ramai datang, untuk sekedar nongkrong dan juga foto2. kata orang disini, kalau belum ke Tugu, berarti belum ke Jogja. iya ya?? tapi untung nya saya sudah..hahaha

Kalo candi yang satu ini udah terkenal dimana-mana.. yup Candi Borobudur. kemegahan candi ini sudah tidak diragukan lagi. keren Gan,,,pertama kali ke Borobudur, saya benar2 dibuat kagum dengan keindahan candi ini. dari segi Arsitektur maupun seni pahatan nya benar2 awesome. kadang saya berpikir, Orang-orang zaman dulu tuh makan nya apa yah, kog bisa sepintar ini? kalo dibandingkan dengan sekarang, tidak kalah menarik ornamen-ornamen yang ada zaman dulu dengan sekarang. Subhanallah..

Masih di seputaran Jogja dan sekitarnya..kali ini kita berpindah tempat.. berhubung saya paling senang ke pantai, saya akan menunjukkan beberapa hasil jepretan saya waktu liburan ke pantai.

ini foto Pantai Kukup, letaknya di sepanjang Pantai Wonosari. pasir putih dan karang-karang yang menjulang tinggi membuat pantai ini terlihat sangat apik (bahasa jawa yang artinya bagus). saya suka kepantai ini, selain bersih dan lumayan terawat, kita juga akan disuguhkan beragam jajanan laut yang dijual masyarakat-masyarakat sekitar. sederetan dengan pantai ini, ada pantai-pantai lainnya seperti : pantai Sundak, Pantai Baron, dan pantai lainnya.

setiap kali ke pantai, pasti saya selalu ingat kampung halaman saya,, humm betapa rindu ingin segera pulang...( jaah pengen pulang mommy..huks huks))

sekian dulu cerita bolang saya kali ini... akan kita lanjutkan di postingan mendatang..okaii??

wassalam...

2 comments:

Aguestri said...

Udah bosen muter-muter jogja hehee, kemalioboro bingung mau beli apa. Pangen ke Bandung tapi belum di Acc juga hiks hiks terpaksa stay di jogja dulu

ShantShant said...

hehe...
walaupun udah bosen muter2 jogja tapi ttp aja...ga punya pilihan lain.mo jln2 psti ke malioboro lagi..

wah..saya sudah ke bandung..^^..nnt deh saya posting ttg jln2 ke bndung nya...hehe (ga bermaksud buat ngiri lho))