June 4, 2010

Bolang #2

Niatnya sih mau nyelesain tugas Academic Writing, tapi pas dah di depan layar eh malah ga bisa konsen sama sekali. Ga da kata2 yang bisa keluar dari otak! ( huaahh lebayy) padahal pengennya sih nyicil tugas2 yang ada, tapi ya itu ttp aja ga bisa. (paraaahhh)
Whatever lah..daripada bengong aja mending update postingan blog dulu..hehe

Yup di Bolang edisi kedua ini saya mau bercerita ttg perjalanan saya ke Bandung bulan Januari kemaren. Setelah Ujian akhir semester 5 kemaren saya ke Bandung bersama Isna , my sister dan salah satu temannya, Dwi namanya. Rencana ke Bandung ini sebenarnya sudah di rencanakan dari tahun 2009, tapi baru bisa terealisasi tahun 2010 ini. Tapi gak apa2, yang penting saya sudah kesana. dan sekarang hanya sekedar ingin bercerita tentang petualangan selama 3 hari dari tanggal 28-31 Januari di Bandung.

Lets start it friends...(bismillahi rahmanirrahim..)

Dari Jogja berangkat dengan kereta Lodaya Malam jam 8, pengalaman kedua naik kereta (pertama itu ke Solo pake Prameks),, humm lumayan melelahkan juga. pengalaman salah gerbong, susah nyari tempat duduk, wah banyak deh.. dan akhirnya bisa duduk dengan tenang dan menikmati perjalanan. Selama perjalanan saya gag bisa tidur, bukan karena gag ngantuk tapi karena berisiknya penjual2 makanan dan minuman yang mondar-mandir dari satu gerbong ke gerbong lain di setiap pemberhentian kereta. "Pop mie, Ngopi, pop mie ngopi", "nasi goreng" dan yang lain nya itu yang buat saya gag bisa tidur dengan tenang. belum lagi setiap beberapa jam sekali ada petugas yang datang buat periksa karcis. setengah sadar bangun dan meraba-raba nyari karcis yang saya selipkan di dalam tas, setelah itu berusaha untuk tidur lagi. yah begitu seterusnya sampai tiba di Bandung jam 5 pagi. Isna dan Dwi tetap saja tidur tanpa harus bangun. ah enak nya mereka.. (resiko jadi kakak!!)

Udara Bandung yang dingin banget itu buat saya harus merapatkan jaket yang saya kenakan sejak di kereta. begitupun dengan adik2 saya. oh iya, saya lupa, saya punya teman di Bandung, namanya Anin. Dialah yang akan menjadi guide saya selama di Bandung ini. Waktu mulai masuk kota Bandung itu, saya sudah meng-sms Anin dan bilang sudah mau sampai. kata Anin, "nanti turun nya di Stasiun Kota aja Shant. itu stasiun pemberhentian yang terakhir." ok. berbekal sms dari Anin itu, sampailah kita di stasiun Kota. Anin juga bilang, "jangan lupa keluarnya lewat pintu utara ya shant." setelah muter2 di stasiun itu, lihat penunjuk arah pintu Utara, maka keluarlah kita. huuuhh dingin bangett. setelah beberapa saat nunggu, muncul juga Anin dengan si Qyut, julukan buat mobil biru nya itu. untunglah.. akhirnya bias bernapas lega. tiba di Bandung dengan selamat dan bisa ketemu sama Anin juga. Alhamdulillah..

Hari Pertama di Bandung,,
Dari Stasiun kita muter2 nyari penginapan yang dekat sama stasiun juga. rencananya nginap satu malam di penginapan, dan besok malamnya nginap di rumahnya Anin. akhirnya dapet juga penginapannya. (Lupa nama penginapannya apa) ya sudahlah, akhirnya kita turunin barang2, bayar, oy kita bayar 90rb buat 1 kamar yg ada triple bed nya alias 3 tempat tidur, 1 kamar mandi, dan TV. fasilitas yang lumayan buat harga segitu. tapi yang namanya murah yah ttp aja ada kekurangannya (tidak perlu disebutkan,hehe) yang jelas aman dan lumayan nyaman lah. setelah mandi dan berkemas2, petualangan hari 1 ini kita berencana mau ke Observatorium BOSCHA...waahh tempat yang dari dulu saya idam2kan buat kesana.. tapi sebelumnya harus ke rumahnya Anin dulu buat nganterin oleh2 Gudeg buat Ibunya. setelah makan dirumahnya Anin, meluncurlah kita ke BOSCHA. Ditemenin sama Ade, temannya Anin juga disana, dia juga yang nyetir karena dia yang tau jalan ke sana. siip dah kita mah ikut ajah.hehe yang penting nyampe BOSCHA.. sebenarnya terobsesi ke sana itu sejak nonton film Petualangan Sherina. kayaknya keren aja tempatnya itu. setelah beberapa jam perjalanan, sampai juga di BOSCHA.
ini dia foto2nya..

Sayang nya cuma bisa foto dari luar saja, kita gag bisa masuk ke dalam observatorium nya karena belum mendaftar. hah,,gag tau sih kalo harus daftar dulu.!! ya sudahlah yang penting dah nyampe sana, dah tau BOSCHA tuh kayak apa. Sebenarnya sih penasaran ma teleskop2 yang ada di dalam observatorium itu tapi apa mau dikata.. T.T

Dari Boscha, kita langsung menuju ke Kebun Teh di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Lembang. untungnya sudah kesana dulu sebelum longsor itu. hah Alhamdulillah..hehe
masih sempat makan Jagung bakar (yang harganya mahalnya minta ampun dah). dan lucunya warung yang kita mampir itu ada sekelompok om2 gitu. udah minum nya beer dan sejenisnya itulah trus pada ngeliatin ke kita pula. hah jadi ngeri euy...langsung saja, setelah makan jagung bakar (yang sekali lagi rasanya tidak enak krn kayak masih mentah gitu) langsung kita naik ke kebun teh yang mank letaknya di seberang jalan di depan warung itu.

Padahal baru sekitar jam 1-an itu kita kesana, tapi mendung nya Lembang itu udah kayak jam 5 sore. sampai2 Kabut turun dan gag keliatan sama sekali pemandangan di bawah soalnya kita naik sampai di puncaknya. Wah Subhanallah.. kereeeennn bangeettt pemandangannya. hijau dimana2. udaranya sejuk pula. yaiyalah secara itu Bandung bukan Jogja. haha..Rasanya gag pengen pulang, tapi berhubung kabut sudah turun dan saya sudah mulai sesak napas (penyakitnya pake acara kambuh segala,,hah gag seruw nih). akhirnya kita turun dan memutuskan untuk pulang. Berat hati meninggalkan tempat sesejuk dan seadem ini..huks huks,,,
Dijalan, kita mampir ke warung yang menjual sate kelinci. 20rb untuk seporsi sate. kita ber5 makan sate itu sampai habis. lumayan buat mengenyagkan perut lah. Enak sih rasanya, kayak sate ayam. tapi ya ttp aja itu daging kelinci. huh membayangkan hewan kecil imut itu dipotong2 trus dibakar jadi sate, huhh rasanya gag tega.. (halaahh) hehe

Dari Lembang, rencananya mau nganterin Ade pulang dulu, sekalian mampir dulu ke rumahnya. humm rumah yang bagus. 3 lantai cuma buat 3 orang. 1 orang 1 lantai kali ya..hehe.. tapi view dari balkon rumahnya Ade..uhhh kereenn banget dah. secara itu dulu nya villa yang kemudian dikontrakin. (humm pantesan bagus yah)
Pulang dari rumahnya Ade, kita akhirnya mutusin untuk langsung ke Cibaduyut. Tempat produksi sepatu dan tas kulit yang terkenal ini lumayan jauh juga jaraknya dari kota Bandung. harus ngelewation Tol dulu. Planning kesana buat nyari sepatu ajah, tapi ternyata saya malah ga dapat sepatu, Isna ma Dwi ajah yang beli. dan Anin juga. habisnya ga da yang cocok sih. Pulang dari Cibaduyut udah hampir jam 8an. Nyampe penginapan, langsung tidur. Anin juga langsung balik ke rumah. huaah capek nya puuuoooolll,,, kasihan Anin yang nyetir sendirian.,,hehe abisnya kita semua kan ga da yang bisa bawa mobil. tidak lupa dijalan juga kita buat planning untuk acara besok. Isna ma Dwi udah tidur aja tuh di mobil. saking capeknya mereka, di kereta juga gag tidur, sampe Bandung langsung muter2. mank niat banget dah nih anak2..hahaha

Hari kedua di Bandung...
Bangun tidur langsung mandi, nunggu Anin masih ke kampus nya dia dulu. sambil nunggu Anin, kita nyari sarapan dulu di depan penginapan. keliling2 eh dapetnya bubur ayam aja. tak apalah..asal bisa ngisi perut. habis makan, langsung balik ke penginapan. gag lama, Anin dateng. ngobrol bentar soal planning mau kemana, akhirnya mutusin untuk ke KAWAH PUTIH. huuummm like this part so much.. sekali lagi terinspirasi setelah liat film HEART nya Acha dan Irwansyah. hehe
okaaii nin langsung tancap gas...hehe..lets go... ^_^
hampir 2 jam perjalanan, sampe juga di kawah putih. karena mobilnya Anin gag kuat buat naek ke atas (ke kawahnya ) jadinya diparkir di bawah dan kita sewa ojek. 1 motor 20rb. kita ber4 jadinya 80rb. ada yang lucu disini, untuk karcis masuk ke kawasan wisatanya itu, bisa ditawar harganya. sampe setengah harga ditawar sama Anin. hehe...yang tadinya lebih dari 80rb itu, kalo gag salah cuma dibayar 40rban aja. udah gitu ojeknya super duper ngebut padahal jalanannya berkelok2. wuiihh.. gag perlu banyak cerita deh..langsung aja kita lihat gambarnya...serruuuwww...

sekali lagi gag mau pulang dari tempat ini...humm indah banget dah pokoknya..ga bisa berkata2 lagi pas nyampe sana.
dari Kawah putih, kita berencana mau ke Danau Situ Patengan. letaknya gag jauh dari Kawah Putih juga. pas dijalan, eh ngelewatin kebun teh lagi. karena jiwa narsis yang sangat amat menonjol dari kita semua, akhirnya kita berenti di tengah jalan dan foto2 lagi..hahaha

Masih dihari kedua..dari Kebun teh itu kita ke Danau Situ Patengan. Danau ini dikenal dengan sebutan Danau Asmara. usut punya usut, ternyata ada cerita di balik itu. kisah tentang seorang Pangeran dan Putri yang jatuh cinta di pulau Asmara yang ada di tengah danau dan ada juga Batu Asmara.

Berhubung ke pulau Asmara nya harus pake kapal kecil lagi,,dan biaya nya lumayan mahal lebih dari 100rb..jadinya kita cuma bisa maen di tepi danau nya aja. waktu itu juga lagi sepi pengunjung, jadinya kita pilih tempat yang strategis untuk kita berempat maen sepuas2nya. humm rasanya lepas semua beban penat setelah ujian ini...hehe (lebaiii banget kan ya)) kita benar2 have fun lah disini...teriak, nyanyi2 ga jelas, lari2an, foto2..humm puas dah disitu... tetep ga mau pulang juga walaupun dah mulai gerimis. makin lama makin tambah deras aja hujannya akhirnya baru kita beranjak dari situ..hehe Dari Danau, kita gag tau mau kemana lagi, akhirnya cuma jalan2 aja,, karena belum shalat, akhirnya mampir shalat dulu di masjid sekitar situ. Pulang dari Danau, kita mampir ke Dago. kalau di jogja itu kayak tempat makan di pinggiran malioboro itu. Dago itu khusus buat jualan makanan aja. bermacam2, mulai dari jajanan, sampe macam2 nasi, kayak nasi bakar,dll. Dah laper juga jadinya kita makan dulu...time to dinner....
Saya, isna, dan Dwi milih nasi bakar sebagai menu makan malam kita. Anin malah milih nasi babat (kalo gag salah)... dingin2 kayak gini bawaan nya laper terus..hehe selamat makan...^_^
Lumayan seharian udah jalan2 ke 4 tempat sekaligus, kawah putih, kebun teh Walini, Danau Situ Patengan, dan terakhir makan malam di Dago. hummm so so interesting...
Berhubung dah kenyang dan sudah capek juga, akhirnya kita pulang, oh ya malam ke dua di Bandung ini, kita nginap di rumahnya Anin. huufft sampe dirumah, hujan juga.. disambut sama Papa sama Mama nya Anin..( humm makasih ya bapak,, ibu,,)) langsung dah bawa barang ke kamar atas, beres2..dan tidduuurrr...humm Bandung dingin euyy..

Hari ketiga di Bandung..
yup the last day in Bandung.. gag terasa dah mo balik jogja lagi.. bangun pagi langsung mandi. humm seger banget dah.. sarapan, packing2,, trus pamitan ma ortu nya Anin coz dah mo langsung pulang nnt. Krn belum beli tiket, kita tujuan pertama petualangan the last day adalah stasiun. setelah beli tiket, baru dah kita meluncur ke Cihampelas. humm Shopping time...hehe..

Mumpung pulang ke jogja nya masih jam 6 sore, jadinya hari terakhir ini di sempatin buat jalan2 di kota Bandung. Setelah puas2 jalan2 di Cihampelas, beli Jeans, kaos dan segala macamnya..kita langsung meluncur ke Gedung KAA alias Gedung Konferensi Asia Afrika. itupun di kasih referensi sama Ayah waktu nelpon. katanya bagus tempatnya.. ya udah langsung dah kita kesana. sayangnya pas lagi ga da event. jadinya bendera nya ga ada juga. pdahal kan keren kalo ada benderanya.
tapi tetep.. foto2 dulu...hehe narsis time....

Dari KAA..kita langsung ke Braga.. itu juga kompleks pertokoan peninggalan Belanda. Gaya Bangunan nya itu mirip2 di luar negeri gitu. kayaknya juga sering dipake syuting video klip deh.. tapi gag tau apa...hehe kalo gag salah sih Agnes Monica juga pernah syuting disitu.. keren2 bangunannya...humm tak lupa....Show time..haha

Puas jeprat-jepret di Braga.. kita langsung meluncur ke Gedung Sate.. Ciri Khas kota Bandung. sama kayak Tugu Jogja.. Gedung Sate ini kalo mo dibilang terletak di pusat kota. Jalanan nya rame banget.. oh iya..kalo kita mau tau tentang sejarah Gedung Sate ini,, harus masuk ke salah satu link address yang ada di papan pengumuman di depan gedung itu, jadi gag perlu nulis panjang lebar di papan tinggal di akses aja ke link nya...bener2 canggih yah... gag perlu tour guide kalo kayak gini..haha
guyz..you know kenapa disebut Gedung Sate???? yupp karena diatas atap gedung itu, ada semacam satu tiang dari besi yang di tancepin bulatan2.. mirip kayak tusuk sate yang ada satenya. makanya dinamakan Gedung Sate. ((owwwhhh:: mangap mode on)))

Masih jam 3 sore.. bingung mau kemana lagi..akhirnya Anin ngajakin ke Bukit Bintang. Jogja juga punya bukit bintang kan...Bandung juga punya.. langsung meluncur!! letaknya agak di ketinggian, jadinya bisa liat seluruh kota Bandung dari situ. sebelum ke Bukit Bintang. kita masih sempat mampir ke kampus ITB. nyari makan siang disana. humm sekalian ngeceng lah..haha

Menghabiskan waktu Sore di Bukit Bintang, gag terasa dah jam 5.. waktunya buat pulang.. Anin langsung nganterin kita ke Stasiun. humm akhirnya...((dah mo slese nih ceritanya)) capeekk juga ya..

Kapan lagi bisa Ke Bandung yak?? Insha Allah pasti kalo ada kesempatan pengen kesana lagi..
Thank u for million times for my buddy Anindia Kinanti...
3 days holiday in Bandung.. It was so fun.. even though it's not enough, but we were so happy there. that's the real Holiday for us...

wish we can back there again... Aminnn...

Wait us Bandung..we will back Again...hahaha

the End...
Wassalam.. ^_^ (( huaaahhh cappeekkk)) ">__<"

Rinda said...

wah shantshant k bandung ga bilang2 nie,tw gitu suruh mampir n iq ikut,,hihi^^

seru bgt ya bs jd bolang,,,jd pgn,,hehe ^_^?

Shantshant said...

hehe..miss rinda bisa aja.. kemaren juga ke bandung cuma 3 hari..insya Allah kpn2 kalo ke Bandung lagi nnt di kasih taw.. ^_^