July 16, 2010

Oenesu, waterfall-nya Kupang

Assalamualaikum...

hai, lama tak jumpa..and here I am, back again to say hello...^__^..sedikit mau cerita neh guys..

Hari minggu kemaren, saya sekeluarga jalan-jalan ke Oenesu. you know, Oenesu itu juga jadi salah satu tempat wisata yang ada di kota Kupang. walaupun letaknya lumayan jauh dari pusat kota, tapi tidak sedikit orang yang pergi kesana untuk bewisata. Tapi berhubung saya juga baru ke sana lagi setelah bertahun-tahun melanglang buana ke negeri orang (halah halah...), jadi yah ada rasa kangen juga pengen kesana,,dan akhirnya kesampaian juga deh..hehe
Oenesu, terletak di kecamatan Kupang Barat, Propinsi NTT yang berjarak sekitar kurang lebih 17km dari kota Kupang. Untuk menuju ke Oenesu ini, bisa melewati Jalur 40, yaitu jalur yang dibuat di luar jalur kota kupang. Transportasi yang digunakan untuk kesana, bisa menggunakan kendaraan beroda dua ataupun empat. saya sendiri baru dua kali ke oenesu, tapi saya melihat banyak perubahan yang ada di tempat itu dibandingkan dengan pertama kali saya kesana, mulai dari area parkir yang sudah lumayan bagus, serta taman bermain dan juga fasilitas umum seperti toilet dsb. tarif masuk ke area wisata pun lumayan terjangkau.
karena letaknya yang jauh dari perkotaan dan masih banyak hutan liar disana, udara disana sejuk walaupun banyak orang yang datang di hari minggu itu. Rasa tak sabar pun menyergap, tak lama setelah menyantap makan siang bersama keluarga tercinta, langsung saja saya dan saudara-saudara saya turun ke lokasi air terjun. ramai sekali karena kebetulan kami datang di hari minggu yang juga bertepatan dengan hari libur. tidak lupa take some photos,,that's the important things for us to keep any moments..hehe and i'll show u some of them guys..lets see it... nah itu dia foto2 kita di oenesu,,, berminat untuk mengunjungi air terjun ini??welcome,,let's visit it...^____^

addition guys... berhubung saya suka memotret apa saja, jadi saya juga mau menunjukkan beberapa gambar yang saya ambil waktu jalan2 ke pusat pertokoan di Kota Kupang...cuma ada beberapa gambar yang menurut saya menarik, oleh karena itu saya juga ingin berbagi dengan sahabat2 blogger tentang kota kelahiran saya..
let's check it out...^^ dan gambar yang satu ini, sebenarnya merupakan gambar reruntuhan bangunan di tengah kota..tapi yang membuat gambar ini menarik karena latar dan view yang mendukungnya..i don't know, but I like this picture..how about u? masih amatiran yang jelas, but I just want to show all the pictures of mine,..this is mine, hasil jepretanku sendiri...hehe ^__^
sekian dulu ceritanya....

wassalamualaikum...

1 comment:

!ndonesia Sungguh Indah said...

Numpang mampir dan numpang baca-baca blognya.....