December 30, 2011

Antara Waktu dan Penat

Kadang kesibukan seseorang bisa membuat lupa waktu. Bahkan lebih parahnya bisa membuat dia lupa akan sekitarnya. sebenarnya apa tujuan kita melakukan semua kesibukan itu? entahlah. Kadang ku cari jawabannya pun tak ku temukan. untukku, aku lebih memilih menikmati apa yang sedang dan akan kulakukan. Aku memilih untuk mencari hikmah di balik semua activities yang bertumpuk. 
Untukmu, apa yang sebenarnya kau cari, teman? hidup di dunia dengan segala jadwal padat mengantri. uang? iya, sebagian menjawab. pahala? sedikit yang bergumam. rezeki? banyak tangan mengacung. banyak persepsi dari setiap manusia yang menjawab. tapi ingatlah teman, janganlah terlalu terlena dengan apa yang kau dapat dari hasil keringatmu. karena itu bisa membuatmu bahagia sekarang, sementara. Tapi akan membuatmu sengsara jika kau salah langkah. 
Aku pun mengingatnya untuk diriku sendiri, akan apa yang telah aku dapat sekarang. Lulus sarjana dengan nilai yang lebih dari cukup, dan kemudian masih mampu melanjutkan studi membuatku tak henti-henti bersyukur. Allah memberikan apa yang aku perlukan. Alhamdulillah Allah masih berkenan memberikan orang tua ku rezeki yang cukup untuk menyekolahkan aku ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, apa yang kudapat tak lantas membuatku foya-foya. Aku semakin berpikir bagaimana caranya agar tidak menyusahkan kedua orang tua ku lagi. walaupun mereka masih mau membiayaiku, aku sudah merasa sungkan untuk masih meminta-minta dari mereka. aku ingin mencari kehidupanku sendiri. I want to make a living for myself. 
Aku ingin bekerja. Alhamdulillah Allah masih menjaga ku dan memberikan aku kesempatan untuk bekerja setelah kuliah. Rahmat Yang Kuasa untukku, Alhamdulillahirabbil alamin. diterima bekerja di kampus tempat menuntut ilmu dahulu, membuatku mempunyai sedikit kesibukan di sela-sela waktu luangku menunggu pembukaan pendaftaran program pascasarjana April nanti. 
Ya Allah, Alhamdulillah selalu ku panjatkan kepadamu ya Rabb. atas nikmat yang masih Engkau berikan kepadaku. mudah-mudahan aku tidak menjadi orang yang lengah dalam bersyukur kepada-Mu. Amin.

tentunya, semua yang kulakukan sekarang adalah untuk, mencari rezeki yang halal, mencari pahala, dan tentunya make a living. Semuanya hanya dengan mengharap ridho Allah swt. 

Just remind you, 
you can only live once, but if you do it right, once is
enough. [Paulo Coelho]

#a little trouble came to me. sedikit melepaskan penat saja. tidak untuk men-judge.



2 comments:

Risky MW said...

nice post dear.. Alhamdulillah ya sesuatu..wkwkwkwk..*lebay tiba2*..
semangat trus shant.. banyak teman seperjuanganmu say,, diriku salah satunya..hehehe.. semoga lancar menuju pascasarjana yaa syang.. Aamiin.. ^______^

ThisIsMe said...

chikiiiiii.,... mkaasih sayang,,
semangat2!!! amin semoga chiki jg lancar ew.. makasih sudah berkunjung..