August 24, 2013

Everything Has Changed

Sekilas judul tulisan ini terinspirasi dari lagunya Taylor Swift ft Ed Sheeran yang judulnya 'Everything Has Changed". a little bit romantic-ironic song, but I really fall in love with it. Begitu sukanya aku pada lagu itu, hampir tiap hari selalu hadir di playlist lagu Morning songs. 
Yet actually, sebenarnya lagu ini juga jadi semacam "Shocking-Song" (Istilah yang tiba-tiba saja muncul di pikiran) buat aku, kenapa? karena lagu ini jadi semacam "penyadar" akan kehidupan yang terus berjalan. 
masih pagi sekali ketika tulisan ini kubuat, sekitar pukul 7.08 pagi di hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2013, tetapi saya sudah sok bijak sekali rupanya. hahaha tak apalah.

sebenarnya begini, permasalahannya berawal ketika beberapa hari yang lalu ketika masih di Balikpapan, ketika lagi beristirahat Semalam di Balikpapan setelah pulang dari Samarinda kebetulan saya membuka facebook dari laptop. koneksi wi fi yang lumayan bagus di Hotel BCA (Bandara Cita Amandana) membuat aku betah duduk di pinggir jendela dan mengakses situs jejaring sosial tersebut. ketika melihat facebook ada sekitar 4 Friend Request yang masuk. ada yang dikenal ada yang tidak. Mata ku tertuju pada request dari seorang cewek bernama Dhest Issera. seperti biasa ketika aku mau konfirmasi pertemanan maka yang kulihat duluan adalah mutual friendsnya. Nah kebetulan lagi mutual friend dari si D ini adalah ex-boyfriend saya. Lucu sekali rasanya dan tiba-tiba merasa kepo untuk tahu lebih lanjut ada apakah gerangan cewek ini minta pertemanan dengan diriku. 

usut punya usut ternyata D itu adalah  calon istri dari si K. oalah dalaaahh,,,, hahahahaahah aku tiba-tiba merasa lucu dan heran kenapa harus meminta pertemanan denganku. apakah hanya untuk tahu masa lalu si K ataukah ingin sesuatu yang lebih??? hmmm... Kepo saya berlanjut untuk melihat timeline dari si D yang jujur saja agak lebay.oopss ^^. Dari situlah aku tahu kalo mereka sudah berencana akan menikah  tahun depan di Bulan Februari. Besides, ada foto Pengajuan nikah Kantor dari mereka berdua yang di upload sama cewek itu. ada juga beberapa foto si K dengan pakaian dinasnya. Ah masa lalu, masa lalu. Dari timelinenya pula aku tahu kalo mereka sudah mengajukan nikah kantor sejak 4 bulan yang lalu, berarti sekitar bulan Maret atau April yang lalu. Alhamdulillah aku ikut senang. Hanya saja yang bikin aku heran itu adalah, sudah beberapa minggu belakangan ini aku selalu kepikiran dia. Gak tahu kenapa tiba-tiba saja merasa kangen sama dia. Dan tiba-tiba saja tahu hal ini itu yang bikin aku Sadar kalau mungkin ini yang mau dikasih tahu sama dia ke aku. Positive thinking saja, bahwa sebenarnya dia ingin ngasih tahu tapi karena tidak mau lagi berhubungan denganku jadinya aku 'harus' tahu dengan cara seperti ini. 

Honestly, for me it's okay. No Problem. Satu hal yang aku tidak suka adalah dengan hal seperti tmi bisa saja jadi penyebab mereka bertengkar. padahal aku tidak ada hubungannya sama mereka. Makanya itu aku memang tidak mau meng-confirm pertemanan dari si D. Ada status dari cewek itu yang aku ngerasa banget kalo itu buat aku, katanya " Aku benci masa lalumu". Gak tahu kenapa kog kayaknya status itu buat aku. Seingatku di awal-awal tahun kemaren dia masih telpon dan smsan sama aku. Kita sudah sama-sama dewasa, tidak ada hal yang perlu disembunyikan kalau memang itu kabar baik. iya kan? aku hanya ingin tetap bersilaturahmi walaupun memang kita sudah tidak ada hubungan. Tapi kenyataannya yang memutuskan tali silaturahmi adalah dia sendiri. Ya sudah aku juga tinggal 'mencuci tangan' saja kan. Problem is Solved. 

Aku selalu mendoakan yang terbaik buat semua, siapa saja yang jadi temanku yang aku kenal dengan baik, pasti akan selalu kudoakan agar mereka selalu hidup dalam kebaikan dan kesejahteraan. Karena orang-orang itulah yang nantinya akan jadi penolong dan teman dalam kesepian dan kesusahanku. Tapi, kalau memang orang itu sendiri yang tidak ingin berteman denganku, Aku juga gak akan respect. Hanya tidak ingin mencari masalah saja. Aku hanya berdoa semoga kamu selalu bahagia di kehidupan di esok hari. Aku tahu kamu adalah seseorang yang sangat memperhitungkan apapun itu, jadi apabila engkau sudah memutuskan akan seperti ini, berarti perencanaanmu sudah sangat matang. Semoga urusannya selalu dipermudah dan dilancarkan sama Allah SWT. Amin ya Rabb. 

Finally, I realized that EVERYTHING HAS CHANGED. Not only for yesterday, or today but for forever. iT will not be the same again. It makes me think twice to do anything. THINK CAREFULLY AND IN DETAILS before I do Something. I DON'T WANT be upset later. 

cause all I know is we said hello
and Your eyes look like coming home
All I know is a simple name, Everything has changed
All I know is he held the door
You'll be mine and I'll be Yours 
All I Know since Yesterday is everything has changed

yes, EVERYTHING HAS CHANGED. 

-sm-

No comments: