September 26, 2013

Oh Hi Busy-September!

Hampir saja terlewatkan September ini tanpa ada yang bisa ku tulis dalam blog ini.
Kadang, kesibukanlah yang mengacaukan aliran pemikiran dan juga aktivitas serta rutinitas yang sudah disusun matang. 
Bahkan tidak hanya itu, untuk berbaring beristirahat sebentar saja, kadang tidak punya waktu.
ah tapi biarlah, paling tidak, aku tidak sedang [terlalu] berleha-leha.
komitmen ku, satu hari minimal ada satu pekerjaan dan kewajiban yang terselesaikan tanpa tertunda.
Walaupun hanya satu. Paling tidak aku tidak menundanya.

Kesibukanku, dimulai dengan hari Senin yang indah. 
The REAL BUSY DAY. Dengan [terpaksa] bersenang hati aku mengikrarkan kalimat itu: "I LOVE MONDAY". Kesibukan menjadi dosen [lagi] sudah kujalani sejak tanggal 9 September 2013. Berkewajiban mengajarkan mata Kuliah Bahasa Inggris Semester 1 untuk Fakultas Kesehatan Masyarakat di UAD, almamater tercinta. Dua kelas kutangani, kelas C dan kelas D. Fortunately, mereka baru mengecap dunia kuliah dan baru sedikit pemahamannya tentang dunia kuliah yang sebenarnya. Berbeda dengan setahun yang lalu ketika mengajar, Aku lebih enjoy dan menikmati pekerjaan ku ini. Second time is not bad! It must be better. Surely. 

Kesibukanku berlanjut dihari Selasa yang ceria. 
Waktu mengajar bertepatan dengan waktu istirahat yang benar--benar memaksaku untuk tetap semangat walau terik matahari membuat silau dan pusing kepala. pukul 12.30 kelas dimulai untuk kelas D. Prinsipku, ketika aku kelihatan capek dan tidak bersemangat mengajar, maka mahasiswaku akan melakukan hal yang sama sepertiku. That's why, Aku harus terlihat tetap semangat mengajarkan mereka walaupun aku harus rela panas-panasan berkendara dari Sendowo ke Glagahsari dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Demi mahasiswa, demi pekerjaan, demi dedikasi dan demi profesionalitas kerja. 

Tidak berhenti sampai disitu, Kesibukan masih menghampiriku di hari Rabu.
Hari kuliah di semester 3. Seminar Proposal. Oh No. Selalu bikin grogi dan merasa bersalah karena belum mulai mengerjakan apapun untuk calon Tesisku. tanggal 11 September ketika hari pertama kuliah disemester yang baru ini, sudah langsung dibagikan pembimbing proposal yang juga akan menjadi pembimbing tesisku nanti. Pak Pujiharto. Dosen yang pernah mengajarkan mata kuliah Pascastruktural di semester pertama. Sungguh senang hatiku ketika diberikan dosen pembimbing itu. Seketika langsung bersemangat mengerjakan tesisku. LOL. oh ya, calon tesisku akan berbicara mengenai novel dari Thomas Pynchon yang berjudul The Crying Of lot 49 dengan pendekatan Postmodernism Brian Mchale. Akan kusampaikan perkembangan tesisku nanti ya. Jikalau sudah kutemukan penerang akan latar belakang dan lain-lain yang akan mengisi lembaran-lembaran proposalku.

Oh, the last busy day, Hari Kamis yang Optimis.
Hari kuliah dengan waktu yang teramat sangat pagi. pukul 7 Pagi. Aku mengulang mata kuliah Sastra  Populer karena nilai yang kudapat adalah B-. Agak sedikit kecewa. Dan sedang mengumpulkan semangat untuk berjuang mendapatkan kenaikan nilai. Kurasa ini tidak perlu mendapat banyak perhatian yah. see you.

Jumat, Sabtu, Minggu???
Okay, aku susun lagi jadwalku, entah itu di Jumat pagi, ataukah di hari Kamis Sore.
Jadwalku menyusul untuk Sabtu dan Minggu.

Tetapi yang sudah teragendakan adalah Pulang ke rumah setiap Weekend. NB: Jika lowong dan tidak banyak kesibukan. 

Sekian dan Terimakasih.
Sampai jumpa di jadwal mendatang.

Salam.
Share:

0 comments: