March 24, 2014

[soal] Belut licik

Tadi malam di acara MTGW a.k.a Mario Teguh Golden Ways yang saya tonton membahas tentang tema yang menarik yaitu Belut Kecemplung Oli. Bayangkan saja belut saja sudah licin, apalagi kalau kecemplung oli, pasti licinnya super yaa.. 
Belut Kecemplung Oli itu diartikan sebagai orang yang licin dan licik. Double deh istilahnya. dan yang menarik adalah membahas mengenai hubungan LDR atau Long Distance Relationship. yang paling aku ingat adalah ketika sang Motivatornya bilang gini: Penipu atau si belut itu bakalan tidak terlihat kalau kita ingin segera menikah..Artinya bahwa ketika kita ingin menikah maka kita harus benar-benar tau siapa jodoh kita dan harus perhatikan betul apakah dia itu belut atau tidak. karena ketika kita sudah buta oleh cinta maka semuanya akan menjadi 'sempurna' di mata kita. karena pada dasarnya kita jatuh cinta pada konsep bahwa orang itu baik. konsep itu bisa berasal dari orang lain yang ada disekitar kita atau bisa dari diri kita sendiri. kita tidak jatuh cinta terhadap orang yang memang benar-benar baik karena kita sudah mengenalnya. konsep bahwa orang itu baiklah yang membuat kita menerimanya. 
Satu lagi, kata sang motivator, jodoh kita sebenarnya banyak, bukan cuma satu. tergantung pada kualitas yang kita miliki. jodoh yang disediakan Tuhan sangatlah beragam, mulai dari yang kualitas super, kualitas KW ataupun kualitas standar. jika kita memperbaiki diri dan memantaskan diri kita maka jodoh yang kita dapat pun akan seperti itu. Oleh karena itu, pada intinya adalah semua kembali kepada diri kita sendiri. 
menurutku, ketika kita menjalin hubungan dengan orang lain, tidak usah memberikan seluruh hati kita untuknya, agar tidak terlalu merasakan sakit apabila kita pada akhirnya pisah. Apalagi dari awal sudah merencanakan masa depan padahal belum tentu orang itu akan tetap bersama kita sampai selamanya.



Salam,

-SM-
Share:

1 comments: