September 24, 2014

Semua Pasti Ada Hikmahnya

Lama tak bersua bukan berarti aku lupa akan salah satu kewajibanku ini. hanya saja hati sedang tidak menentu. jadwal ujian yang belum pasti itu bikin aku tidak tenang dan tidak ingin melakukan hal lain kecuali menunggu. menunggu dan menunggu. menunggu suatu kejelasan. kemudian saya berpikir, mungkin memang bukan jalan saya mengenakan toga bulan depan. mungkin masih banyak yang harus aku persiapkan. mungkin masih kurang ilmu yang aku pelajari. hingga semua ini terjadi diluar rencana. semua tidak sesuai rencana. kembali lagi, manusia cuma bisa merencanakan. itu pasti. Tuhan lah yang mengatur semuanya. maka dari itu, aku harus tetap menerima apapun itu. walaupun berperang dengan segala keinginan, kemauan dan pikiran yang ada di dalam otakku sendiri, itu jauh lebih sulit dibandingkan dengan berperang dengan musuh di depan mata. perlu keyakinan dan kekuatan ekstra sebagai senjata dan amunisi kepercayaan diri yang kuat untuk mengalahkan ego dan emosi diri. intinya, aku sedang mencoba mengendalikan diri, tidak memarahi dan memaki diriku sendiri. semoga saja berhasil. 

2 comments:

Chiky Wahyudi said...

"Boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu dan boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu baik bagimu".. Ingat ayat ALLAH ini say.. Insyaa ALLAH kuat.. dlu bta juga sempat stress ketinggalan wisuda yang kedua kalinya tapi ALHAMDULILLAH wisuda juga walo telat 2 tahun..hahahahah..
Bersyukur santi syg statusnya ada sbg Mahasiswi drpd beta yg pengangguran, kesana kemari ditanya "kerja dimana?" belum lg yg tanya "kapan nikah?" rasa2 pngen sembunyi terus dirumah say..heheheheheh.. Tetap semangat ee, ALLAH snd pernah terlambat, selalu tepat waktu.. :*

Santi Mallida said...

Makasiih e sai.. alhamdulillah sudah selse perjuangannya. Beta malah baru baca komennya chiky. Memang rencana Allah itu lebih indah. Snd jdi wisuda oktober trnyata ada berkahnya sai.
Chiky juga tetap semangat, semoga semua rencana kedepan di lancarkan sama Allah swt. Amin..