January 25, 2017

First Time (2)

Kali ini mau bercerita soal my first time lagi.
First time dijahit 3 jahitan pasca operasi kecil di wajah. Yes di wajah, tepatnya di bawah bibir aku! Jadi gini, di muka aku ini tumbuh sejenis daging lebih ditempat yang sama yang dulu pernah jg operasi kecil. Tapi seingat aku, gak pernah di jahit karena luka nya tidak sedalam yang sekarang. Setelah cari tahu dari berbagai sumber dan baca-baca dari internet, kasus aku lebih mirip ke tumor jinak yang ada di kulit. Mungkin karena ada bakat keloid jadinya bisa tumbuh kembali di tempat yang sama. 
Dulu sekali, waktu mau masuk SMP seingatku, aku ke dokter juga buat operasi kecil ini, mengangkat daging yang juga tumbuh di muka. Dulu seingatku, dagingnya semakin membesar sehingga menganggu penampilan. nah sekarang juga gitu, karena memang dasarnya saya nya gatel tangannya pengen dicubit2 di korek2 jadinya tambah ged dan akhirnya memutuskan untuk mengangkatnya.(salah sendiri kan) 
Jadilah kemaren ditemani sama Clara (one of my bestfriend) kita ke dokter praktek Ratna Tallo, SpKK yang berpraktik di RTC Klinik di daerah Kota Kupang. Kebetulan pasien sedang sepi jadi bisa langsung masuk. Dan langsung diperiksa dokter.kata dokter memang harus diangkat. Jadi aku langsung setuju karena memang itu yang aku mau. Oke, perawatnya mulai menyiapkan alat dan akhirnya dokter mulai mengoperasi. Operasinya pakai bedah listrik, sejenis solder kalo kalian pernah liat tukang listrik make begituan. Sebelumnya disuntik bius terlebih dulu.akhirnya merasakan jarum suntik lagi. Padahal Parno banget padahal sama jarum suntik. Karena lukanya cukup dalam, akhirnya kata dokter harus dijahit. Dan alhasil 3 jahitan di muka. Biayanya sekitar 600rbu untuk sekali pengangkatan begitu.awalnya sudah was-was mungkin bakalan tembus harga sejuta kalo sampai ada tindakan operasi.ternyata masih bisa dijangkau. Gapapa yang penting sehat! :)
Setelah operasi dan biusnya mulai menghilang baru ngerasain ngilu dan keram di bagian bawah bibir, sampai sekarang pung begitu. Rasanya cekot cekot kayak ditusuk-tusuk jarum bahkan rasanya sampai ke telinga sebelah kiri ikutan sakit. 
seminggu lagi baru akan dibuka jahitannya. Semoga lekas sembuh ya shan! Mau cantik emang butuh pengorbanan banget ya 
semoga gak tumbuh lagi deh. Takutnya emang kalau ini bukan tumor jinak aja. Amiin amiin..
Get well very soon, shan! Semoga lekas sembuh.

No comments: