February 1, 2017

Rejeki Gak Kemana!

source: google
Segala sesuatu pasti ada hikmahnya. Gak ada salahnya menunggu lebih lama untuk sesuatu yang lebih besar, kan?

Allah itu Maha Pemberi Rejeki. Jika Allah sudah berkehendak pasti akan terjadi. Awalnya aku ragu dan sudah pesimis, bakal dapat kesempatan itu. tapi ternyata Allah berkata lain. Allah ngasih aku rejeki di Awal tahun 2017, dan tepat di akhir bulan Januari. tiba-tiba ditelepon oleh pihak BAUK kampus Universitas Muhammadiyah Kupang, kemaren pagi dan diminta ke kampus untuk diambil SK pengangkatan sebagai calon dosen tetap di kampus tersebut. Alhamdulillah ya Allah.
padahal awalnya sudah misuh-misuh karena belum apa-apa sudah ditanya darimana asalnya, bapaknya siapa, dll. kemudian ragu, tapi akhirnya dengan niat yang kuat tetap nekat masukin lamaran kerja di tempat tersebut. dan ternyata Allah ngasih kesempatan buat masuk ke lingkungan itu. Aku cuma berdoa semoga memang Allah pengen aku ada dilingkungan yang mayoritas muslim. di kampus yang ada masjidnya, yang shalatnya harus tepat waktu dll. Allah 'menyelamatkan' aku dari lingkungan yang mungkin memang bukan lingkungan yang tepat buat aku. tapi Alhamdulillah, itu rejeki. dan semoga mereka terima aku untuk kerja disana tidak dengan melihat latar belakang keluarga, siapa backingan dibelakang aku, siapa koneksi didalam kampus yang dekat denganku. dan semoga mereka melihat bahwa aku memang bisa dan pantas masuk di lingkungan kampus tersebut. Bismillah pasti bisa. 

dan, jangan pernah berpikir untuk mencari tantangan yang lain ya shan! disini bukan tidak ada tantangan. tapi kamu yang belum menemukannya. sekarang sudah dikasih lingkungan kerja yang baru. jelas pasti ada tantangannya. banyak mahasiswa, banyak pikiran, banyak perilaku. banyak rekan kerja yang baru, banyak pula pola tingkah laku dan cara berpikir mereka. So, just be yourself! sekarang aku bisa bilang, the real world is begin now! 
SemangaT!

work Hard, Play hard, Shan!


3 comments:

Ucritviolette said...

Semangat dan selamat bu dosen 😚😚😚😚

Santi Mallida said...

Makassiiih ya miis eci😙😙😙

Chiky Wahyudi said...

Congratz sayy.. banyak2 bersyukur sayy dpat lingkungan yg kompetibel skali untuk ibadah berbanding terbalik dgn bta sayy.. Barakallah Santi..