November 26, 2009

2012 : Doomsday


Tahun 2012 yang diramalkan oleh bangsa Maya dimana pada tanggal 21 Desember 2009 akan terjadi bencana alam yang sangat luar biasa ini menjadi suatu kontroversial tersendiri di muka bumi. Tidak sedikit orang yang percaya akan hal tersebut, bahkan sampai ada yang rela mati sia-sia hanya karena percaya akan kiamat 2012 ini.
hal ini juga menjadi perhatian bangsa Amerika yang tertarik untuk membuat sebuah film berjudul 2012: Doomsday, yang dengan kecanggihan teknologi nya mampu membuat suatu karya yang sangat fantastis dari segi animasi gambar dan kemampuan imaginasi dalam merekayasa kejadian di film tersebut.
film 2012 : Doomsday ini menceritakan kejadian mulai dari tahun sekarang yaitu 2009, kemudian berlanjut ke 2010, 2011 dan pada akhirnya 2012 yang menjadi puncak segala bencana di dunia. Pada tahun ini diramalkan akan terjadi tabrakan planet dengan bumi sehingga menyebabkan pergeseran lempengan bumi. akibatnya akan terjadi gempa bumi yang sangat dahsyat hingga menghancurkan seluruh permukaan bumi ini. kejadian ini tidak hanya terjadi di Amerika saja sesuai dengan film 2012 tersebut tetapi juga semua benua di dunia. dengan adanya tabrakan benda langit ini meyebabkan perpindahan posisi kutub utara dan kutub selatan dimana kutub utara akan berada di kutub selatan dan kutub selatan akan berpindah ke utara. walaupun mungkin tidak tepat posisi kutub-kutub ini, kemungkinan perpindahan ini sangat besar.
film ini pun menceritakan tentang adanya kapal-kapal besar yang dirancang sedemikian rupa untuk mengangkut orang-orang yang menyelamatkan diri dari bencana ini, kapal ini didesain mirip dengan pesawat terbang hanya saja fungsinya adalah sebagai kapal. sangat menakjubkan kecanggihan monster laut yang dibuat di dalam film ini, karena kapal ini ketika menabrak puncak Mount Everest yang merupakan puncak gunung es tertinggi di dunia pun tidak mengalami kerusakan sedikitpun, hanya terdapat beberapa keretakan pada bagian depan kapal. sungguh luar biasa.
pada akhir film ini, pada tahun 0001, -yang kita sendiri tidak tahu apakah akan ada tahun seperti itu, diceritakan bahwa orang-orang yang ada didalam kapal tersebut selamat dari bencana maha dahsyat dan bisa kembali menikmati sinar matahari lagi walaupun mereka masih berada di lautan lepas.
film ini sungguh luar biasa tetapi ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan logika kita sebagai manusia yang sebenarnya itu adalah diluar batas kemampuan kita, karena semua ini sudah ada yang mengaturnya, Tuhan Yang Mahakuasa.

No comments: