January 11, 2011

serba INSTANT!

Hello,, long time no see,,,
Assalamualaikum,,,

By the way, kenapa nongol-nongol kog jadi ngeluh yah?? 
I don't know but maybe because of some big problems that i had faced a few times ago. I had a "gray" December, but now I hope I can get a wonderful January, with a lot of happiness.
yeah, a little bit difficult i had found in the beginning of a great year, but I am sure I can pass this year by doing my best. Amin.

Back to the title,, kenapa saya malah nulis kayak gini yah? ehm, curhat ah, sebenarnya sih ada sedikit problem dengan ketidakhadiran saya di dunia maya seminggu ini, biasanya saya selalu absen setiap pagi atau sore dan mengecek account saya di FB, twitter, koprol, MP maupun blogger. But, usut punya usut, there were many things that I had to do, the important thing of course, and I could not delay it. Pertama, saya baru sadar kalau pulsa internet saya habis bis bis, setelah lewat dua hari masa berlakunya. Poor me!. Setelah saya cari-cari pun, gak ada satu counter pun yang menjual voucher fisik 100rb untuk pulsa internet ini. hadew malang nian nasibku ini. 
Kedua, sebenarnya sih ini bukan problem, tapi yah problem juga sih tapi lebih tepatnya 'a happy problem' (ada ga ya istilah itu?!,,hehe) you know what, my boyfriend (actually i had broke with him) came to visit me here in Jogja for 3 days. I was so happy at that time. finally he came to see me after we had a relationship for more than 2 years ago, and we never met since I graduated from Senior High. He came here and told me that he wanted to back with me and had a serious relationship. yeah, I was happy and it was unbelievable he could come here. Before that I had a heart problem, it was a long story actually, and I did not want to remember it again. Let it flow and gone with the wind. I have to face the new world for my future and not want to look back again, because it was really hurted me. It's enough. suit suit prikitiew,,, hehe (lagi bahagia nih)
Ketiga, ehm sebenarnya sih, berkaitan sama judul yang aku tulis diatas, "serba INSTANT" . ide itu muncul karena saking majunya zaman ataukah emang kita yang sangat ketinggalan informasi? (mulai ngawur deh santi nih), hah lanjut! iya, kenapa??? karena, saya kesal berhubung beberapa hari kemaren nyari-nyari voucher internet itu gak ada sama sekali, alasanya karena sekarang sudah zamanya pulsa tronik, jadi yang fisik sudah hampir tidak berlaku lagi. saya malah ditanyain, "lupa nomernya ya mbak??" hah,, kesal deh. Sebenarnya secara ga sadar, kita dah terpengaruh dari budaya barat yang serba instant. you know why? karena masyarakat menganggap segala sesuatu yang instant itu lebih hemat. iya saya juga setuju dengan itu, kita bisa menghemat segalanya dengan itu. Tapi tidak semudah itu merubah kebudayaan yang tradisional dengan kebudayaan yang instant. Hidup itu berputar seperti roda, kadang kita diatas, kadang kita dibawah. hidup pun berkembang seiring zaman, tapi layaknya roda tidak selamanya kita bisa terus menerus menikmati hal- hal yang berbau modern diatas, kita juga perlu melihat ke bawah. Sifat dasar manusia yang cepat bosan pun menjadi faktor utamanya. tida selamanya semua orang senang dengan teknologi yang serba canggih, kadang orang pun perlu adaptasi dengan hal-hal yang baru. Kadang pun orang ingin kembali ke jaman dahulu dia mana seseorang masih bisa menikmati hidupnya yang dulu yang tidak serba "Instant".  <!--more-->

Jangankan teknologi, fashion pun sepertinya sudah mulai kembali ke era zaman Ibu saya waktu remaja dulu sekitar tahun 60-70an itu. corak pakaian yang full of color and flowers menjadi ciri khas pakaian remaja sekarang. Bahkan jeans pun sudah berganti trend menjadi celana kain dengan bermacam model. Begitulah zaman sekarang, serba Instant dan serba modern. tergantung bagaimana kita menyiasatinya saja. Bisa ga kita  hidup di zaman globalisasi ini? Harus bisa dunk. Jelas itu. Kita harus tetap bisa berkompetensi di tahun ini dan tahun-tahun mendatang juga tentunya. Biar kita ga dibilang Ndeso, Katrok, Kurang Gaul, Lola alias Loading lambat dan sebagainya. Hehe,, Dunia boleh terus modern, kita juga harus bisa modern donk. Satu lagi, kita yang harus mengendalikan Dunia bukan dunia yang mengendalikan kita. setuju sodara-sodara??

huh hah,, capek juga ternyata,,, (eitss kata mama ndak boleh ngeluh) yang penting sudah selesai tulisan morat marit saya. silahkan dibaca semoga saja mengerti. haha..
saya cuma ingin menuangkan beberapa pikiran yang sudah hampir tumpah di otak saya, biar saya bisa mengisi lagi dengan yang baru. I need a new fresh air now! maaf kalau ada salah salah kata yang bisa menyinggung hati dan pikiran sodara-sodara yang membacanya. sebenarnya masih panjang tapi saya tidak mau terus menerus membuat anda bingung membaca tulisan jelek saya. tuh kan, closing writing nya aja belibet deh, jadi mampir kemana-mana. hadew.. ya Sudahlah! (Bondan mode :on)

saya akhiri ya teman-teman,, 
terimakasih, arigatou,,
wassalamualaikum,,,






2 comments:

ak rent car said...

makasih artikelnya kawan, salam

Santi Mallida said...

terimakasih juga sudah berkunjung,, salam kenal,,,jangan bosan2 mampir yah,,