February 8, 2012

Challenge VS Experience

Alhamdulillahirabbil alamin ya rabb...http://www.smileycodes.infohttp://www.smileycodes.infohttp://www.smileycodes.info
syukur ku panjatkan hanya untukmu ya Rabb.. 

SESUATU banget bulan februari ini. benar2 "sesuatu" untukku. Alhamdulillah dapat rejeki yang kalau bisa dibilang berlebihan untukku. Allah masih mempercayakan aku untuk menjalankan amanah. Rasanya impianku itu pelan2 satu persatu terwujud. Alhamdulillah aku dikasih kepercayaan untuk jadi Asisten Dosen untuk mengajar Bahasa Inggris di fak.Teknik Jurusan Teknik Informatika. Alhamdulillah ya Allah. 
Dari dulu bercita-cita pengen jadi dosen, sekarang Allah kasih rejeki dan kesempatan untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang aku dapat ke orang lain. Ini aku anggap jadi suatu challenge for me. Karena tidak mudah sebenarnya mengajar bahasa Inggris di jurusan lain selain di Sastra Inggris. Yet this is a chance, and it only comes once. If you don't use it, then it is useless. 
For me, Nothing is impossible. tidak ada yang tidak mungkin. segalanya mungkin jika kita mau berusaha. If you never try, that you will not know the result. Itu yang aku jadikan pedoman dalam hidupku. Kita tidak pernah tahu hasilnya sebelum kita mencoba. Bisa atau tidaknya tergantung kita yang berusaha. Man Jadda Wa Jadda, kan? siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Mungkin aku orang yang agak over-optimist (or overthinking,,hehe)http://www.smileycodes.info tapi dengan bersikap optimis, ampuh untuk mengumpulkan keberanianku dalam sebelum melakukan sesuatu. Walaupun aku kadang bisa juga tidak confident disaat hal yang harus dilakukan itu sudah di depan mata. Tapi Insya Allah, dengan Bismillah semuanya lancaaaaarrrr... percaya???
Apalagi hari ini, menjadi semakin menarik ketika aku dan asdos lain berkumpul untuk membahas silabus atau bahan ajar yang akan dipakai nanti. Membayangkannya saja sudah exciting sekali. Entah untuk practice nya..hehe Insya Allah bisa. Sudah membayangkan duluan apa yang akan diajarkan nanti, how to teach my students, how to attract them into the course. I also had imagined how nervous I am (maybe) in front of them at the first time we meet. Huuffttt http://www.smileycodes.info

Mudah-mudahan semuanya lancaaaarr ya  Allah.. amin amin ya rabb.
I will try my very best!!!!!!!!
KEEP FIGHTING!!http://www.smileycodes.info

Share:

2 comments:

Risky MW said...

hmmm..hidup memang "SESUATU" syang, wkwkwkwkwk.. mau donk punya dosen kyak shant.. hihihihi.. SEMANGAT SHANT..!! yeiii..yeeiii..yippii..*joget penyemangat*

ThisIsMe said...

heheheheh... makasih chiky... keep fighting!! haha nnt b plg ko buka bimbel sendiri sa bru b ajar chiky e...*sok* :))