January 20, 2017

Unimportant Stories [1]

Pagi ini mau sharing sedikit cerita soal suka duka mengajar di salah satu sekolah tinggi ilmu bahasa Asing yang ada di Kota Karang ini. 
Kota Kupang, yang merupakan ibukota propinsi Nusa Tenggara Timur ini memang biasanya disebut sebagai kota karang. selai karena kota nya yang memang penuh dengan batu karang, tetapi juga karena kemauan dan (kebanyakan) kepala manusia-manusia nya di kota ini juga keras seperti karang. 
that is true, guys! 😆
Jadi begini, sepagi ini sudah diprotes seorang mahasiswa karena tidak saya luluskan dalam satu matakuliah. problemnya adalah karena nilai Mid semester nya dapat 0 , sehingga berimbas pada nilai akhir nya yang rendah dan membuat dia tidak lulus. kemudian si mahasiswa ini datang meminta saya untuk melengkapi tugas agar bisa lulus. selain itu dia juga mengajak teman-temannya yang lain agar mendukung dia berbicara kepada saya kenapa bisa dapat nilai nya rendah dan minta agar saya adil memberikan nilai. teman-temannya yang mendukungnya itu menanyakan kenapa ada teman yang ujian menyontek di internet kenapa bisa lulus dan kasih nilai yang tinggi. nah, jelas saya sedikit emosi sepagi ini. kenapa? karena alasan yang mereka bawa itu tidak masuk akal. kenapa yang lihat hape waktu ujian itu malah lulus, yang kerja murni tanpa lihat hape bisa tidak lulus. 
Thanks to Allah SWT saya masih diberi kesabaran menghadapi otak-otak yang keras kayak batu karang ini. jadilah saya bilang ke mereka kalau memang itu tidak adil, harusnya mereka juga koreksi diri mereka sendiri pernah atau tidak diskusi dengan teman ketika ujian. dan semuanya mengaku kalau mereka juga diskusi ketika ujian. I feel a little bit angry this morning because such a silly thing.

semoga saya selalu diberi kesabaran untuk menghadapi anak-anak ini semester depan ya Allah. Amiin..

#abaikanceritagakpentingini #ceritagakjelas #pelampiasanemosiaja #ceritagaknyambung
Sekian.
Bye.
Assalamualaikum. :)

5 comments:

Ucritviolette said...

Sabar bu dosen, kalau masih pada keras, jedotin ke karang aja mereka. Eh?? :-D

Santi Mallida said...

Haha jangan ci, ntr kalo aku dipenjara gara2 itu gimana..kan sereemm..kudu sabar luar biasa kalo disini mah. 😕 makasiih lhp udh visit ci😁😁😁 semangat ngeblog lagiii

Ucritviolette said...

Sesama amatir harus saling menyemangati. Hahaha.Semangat menggoreskan mata pena, sayang... 😘

Santi Mallida said...

Hahah iyaaah harus itu!! Kudu! Btw aku sukak baca tulisan kamu lho.beneran.

intanrawits said...

waiki nyebelin ni mahasiswa kekgini protes2 tapi suka ga sadar kesalahan diri sendiri. Sabarr buuu tetep semangat dan jangan kebawa esmosi hahaha